With Delivery Courier JNE

Penjelasan Lengkap With Delivery Courier JNE

Setiap perusahaan yang menawarkan jasa pengiriman dan pengantaran barang tentu mempunyai kurir, tidak terkecuali JNE. Adanya kurir ini memunculkan istilah with delivery courier JNE.

Istilah tersebut tentu mempunyai arti tersendiri, dan sayangnya masih banyak pengguna yang belum mengetahui arti dari istilah tersebut.

Jika dilihat dari kata tersebut, tentu berkaitan dengan cek resi JNE. Di mana ketika kita melacak paket yang dikirimkan menggunakan JNE, pasti akan muncul beberapa istilah dari hasil pelacakan. Entah itu melalui situs resmi tracking JNE atau dengan situs pihak ketiga seperti Resimu.net

Jangka waktu ini berdasarkan dengan seberapa jauh alamat tujuan dengan kantor JNE. Olehnya itu, pengguna harus menunggu jika sudah ada tanda-tanda paket akan diantar.

Arti dari Istilah With Delivery Courier JNE

arti With Delivery Courier JNE

With delivery courier JNE dapat diartikan sebagai status pengiriman bahwasanya barang atau paket dibawa kurir dan akan segera dikirim ke alamat tujuan.

Selain itu, jika barang atau paket sudah dalam status tersebut maka barang Anda tidak lagi ditampung di gudang. Artinya, Anda tidak bisa mengambil barang ke kantor JNE terdekat.

Jika pun Anda ingin segera mengambil barang ke Gudang atua kantor JNE, maka Anda harus konfirmasi ulang dan memastikan paket sedang tidak dibawah kurir menuju alamat Anda.

Berapa Lama With Delivery Courier JNE?

Apabila barang atau paket yang Anda miliki sudah menunjukkan status pengiriman with delivery courier JNE, maka barang tidak lama lagi akan diterima. Namun, tepatnya berapa lama barang bisa diterima?

Memang masih banyak orang yang bertanya-tanya berapa lama proses pengantaran barang setelah status tersebut. Dan kabar baiknya, waktu yang dibutuhkan hanya hitungan jam saja.

Apalagi jika jarak alamat dengan kantor JNE cukup dekat, pengantaran barang umumnya tidak sampai 1 jam. Sementara untuk lokasi yang cukup jauh dengan medan yang relatif sulit dijangkau, maka pengiriman oleh kurir bisa lebih dari 1 hari.

Beberapa kondisi juga bisa membuat waktu pengiriman oleh kurir lebih dari satu hari.

Penyebab Paket Terlambat Diantar

Meskipun alasan terlambatnya paket diantar sudah dijelaskan pada pembahasan di atas, namun ada juga alasan lain yang terkadang membuat pengiriman oleh kurir menjadi lebih lambat.

Berikut beberapa penyebab paket terlambat diantar:

  1. Jarak alamat tujuan atau alamat pemilik paket jauh dari kantor JNE
  2. Paket berada pada tumpukan paling bawah sehingga tidak sempat diantar kurir pada hari yang sama
  3. Alamat tujuan belum sempat didatangi oleh kurir
  4. Faktor cuaca sehingga kurir tidak bisa mengantar hari itu
  5. Pengantaran paket sangat padat atau JNE dalam keadaan overload
  6. Ukuran paket terlalu besar sehingga tidak bisa dibawa secara bersamaan dengan paket dari pelanggan lain

Jadi, bisa disimpulkan jika lama atau cepatnya pengiriman oleh kurir sangat bergantung pada jarak alamat Anda dari kantor JNE terdekat, serta medan yang harus ditempuh kurir.

Selain itu, pada beberapa waktu, semisal ketika mendekati hari raya Idul Fitri, biasanya JNE mengalami overload dan ini termasuk salah satu penyebab pengiriman paket terlambat.

Namun, di balik sejumlah alasan yang dipaparkan di atas, JNE tetap termasuk perusahaan ekspedisi dengan layanan yang cepat.

Demikian penjelasan terkait dengan maksud dari istilah with delivery courier JNE. Jika dalam status pengiriman paket Anda sudah bertuliskan with delivery courier, maka Anda tinggal menunggu kurir mengantar paket sampai ke rumah atau alamat tujuan.