Galaxy E5 dan e7

Review Samsung Galaxy E5 dan E7

Tahun ini Samsung mengeluarkan dua ponsel sekaligus yang siap bersaing dengan brand-brand lain. Kedua ponsel ini juga dilengkapi spesifikasi yang cukup tinggi dengan banderol harga cukup murah.

Samsung memilih pasar menengah keatas untuk kedua ponselnya tersebut, dan keduanya dibaderol dengan harga yang berbeda karena spesifikasinya juga berbeda-beda.

Sebagai salah satu vendor smartphone terbaik didunia, tentu tak perlu diragukan lagi kualitas yang dimiliki Samsung, dan untuk memanjakan konsumen-konsumennya, ponsel ini dilengkapi Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang memiliki komputasi 64 Bit pada processor Quad Core 1.2 Ghz yang dibawanya. Keduaya juga dilengkapi layar beresolusi HD dengan teknologi Super Amoled di dalamnya.

Samsung menunjukan revolusi desain pada kedua ponsel tersebut, karena didesain sangat tipis dengan ketebalan 7.3 mm. Bodynya menggunakan bahan polycarbonat, bukan metal seperti yang dimiliki Samsung Galaxy seri A, sehingga membuat Harga Samsung Galaxy E5 dan Harga Samsung Galaxy E7 dibanderol lebih murah dari Galaxy A Series, yang semuanya menggunakan material metal.

Ponsel ini diharapkan akan sukses besar di tahun 2015, karena ditahun sebelumnya Samsung mengalami masa-masa yang berat, karena susah bersaing dengan vendor lokal dari China seperti Xiaomi yang menguasai pasar menengah kebawah, dengan gadet yang murah namun dilengkapi spesifikasi yang sangat tinggi. Untuk itu Samsung perlu berinovasi agar gadgetnya kembali diterima masyarakat.

Bagi anda yang tertarik membeli salah satu smartphone Samsung tersebut, dan ingin tahu apa saja perbedaan yang dimilikinya, silahkan anda simak ulasan ulashape.com mengenai Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy E5 beserta E7 di bawah ini.

1. Harga

Kedua ponsel ini belum beredar di Indonesia, namun untuk harganya diperkirakan sebesar $304 atau sekitar 2  Jutaan untuk tipe Samsung Galaxy E5, sedangkan Samung Galaxy E7 dibanderol lebih mahal dengan harga 3 jutaan. Harga kedua ponsel tersebut bisa saja lebih mahal saat masuk ke Indonesia, jadi kita tunggu saja harga resminya di Indonesia.

2. Spesifikasi

spesifikasi samsung e7

3. Review Samsung Galaxy E5

review Samsung Galaxy E5

Samsung Galaxy E5 memiliki body sanga tipis, dengan ketebalan 7.3 mm dan dimensi berukuran 141.6 x 70.2 x 7.3 mm. Yang membuat istimewa adalah layarnya, karena menggunakan teknologi super Amoled dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels pada layar berukuran 5 Inch. Layar tersebut tentu sangat pas di genggaman, dan mampu menghasilkan warna yang natural dengan kerapatan pixel hingga ~294 ppi.

Kelemahan ponel ini adalah tidak dilengkapi teknologi LTE dan tidak dilengkapi NFC sebagai konektivitasnya. Untungnya ponsel ini sudah didukung 2 buah slot sim card yang bisa dimasukan dengan kartu GSM dan mampu melaju pada jaringan HSDPA berkecepatan 42.2/5.76 Mbps. Untuk konektivitas yang lainnya, sudah disediakan Bluetooth V4.0, Wifi, MicroUSB, dan GPS berkemampuan A-GPS, dan GLONASS.

Harga Samsung Galaxy E5 lebih murah dibandingkan Harga Samsung Galaxy E7, karena ponsel ini memiliki Ram berukuran lebih kecil yaitu 1.5 Gb, namun jeroannya sama-sama menggunakan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan processor 64 Bit Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Untuk pengolahan grafisnya mengandalkan GPU Adreno 306 sehingga mampu menjalankan game secara lancar, dengan grafis 3D yang mengagumkan.

Memory internal yang tersedia berukuran 16 GB, dan bisa anda tambahkan microSD hingga kapasitas 64 GB. Sistem operasi yang dibenamkan adalah OS Android Kitkat 4.4.4, dan kemungkinan akan mendapatkan upgrade ke Android Lollipop dikemudian hari. Untuk user interfacenya, Samsung masih mengandalkan TouchWiz UI dengan beberapa fitur menarik di dalamnya.

Untuk urusan daya baterai, diserahkan pada baterai berukuran Li-Ion 2400 mAh yang tidak bisa dicopot, karena desain Samsung Galaxy E5 berbentuk unibody. Lalu untuk urusan kamera, sudah disediakan kamera belakang dengan lensa 8 Megapixel, dengan dukungan autofocus, LED flash, dan perkekam video beresolusi [email protected] Sedangkan untuk kamera depannya dilengkapi kamera selfie beresolusi 5 Megapixel.

4. Review Samsung Galaxy E7

Bagi anda yang membutuhkan smartphone Samsung dengan Ram 2GB, ponsel ini merupakan salah satunya. Kelebihan Galaxy E7 dibandingkan Samsung Galaxy E5 terletak pada kapasitas Ram, layar berukuran lebih besar, dan baterai berukuran lebih besar. Layar ponsel ini berukuran 5.5 inch dengan teknologi Super Amoled beresolusi 720 x 1280 pixels, dan memiliki kerpatan pixels -267 ppi.

Layar Samsung Galaxy E5 lebih tajal, karena kerapatan pixelnya lebih besar berkat ukuran layarnya yang lebih kecil. Ponsel ini lebih cocok bagi anda yang suka bermain game atau menikmati konten hiburan yang lainnya, bentuknya juga sama-sama tipis yaitu berketebalan 7.3 mm dan sama-sama menggunakan bahan polycarbonat, yang membuatnya tetap ringan walaupun memiliki layar berukuran besar.

Dapur pacu Galaxy E7 mengandalkan Ram 2 GB yang dipadukan dengan kinerja processor 64 Bit Quad Core 1.2 Ghz yang berasal dari Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Untuk GPU sama-sama menggunakan GPU Adreno 306, dan sama-sama menggunakan OS Android Kitkat 4.4.4 dengan sentuhan Samsung ToucWiz UI.

Tersedia pula memory internal berukuran 16 GB yang bisa diperluas hingga 64 GB untuk menyimpan file berukuran besar. Anda bisa menyimpan ribuan foto hasil jepretan kamera 13 Megapixel yang dilengkapi autofocus, dan LED flash. Sedangkan untuk menyimpan video, mampu menyimpan ratusan video beresolusi Full HD 1080p, dengan kualitas yang tajam dan jernih.

Kamera depan ponsel ini sama seperti Samsung Galaxy E5 yaitu kamera beresolusi 5 Megapixel. Dengan kamera tersebut anda bisa berfoto selfie dengan kualitas foto yang jernih dan tajam, sedangkan bagi anda yang suka video call tentu videonya sangat jernih. Untuk memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya, sudah disediakan baterai Li-Po dengan kapasitas cukup besar yaitu 2950 mAh.

Kemudian untuk konektivitas Samsung Galaxy E7, mengandalkan teknologi HSPA+ untuk mengakses internet. Kecepatannya mencapai 42 mbps, dan tersedia pula Wifi yang bisa anda jadikan alternatif dalam mengakses internet. Sama seperti Samsung Galaxy E5, ponsel ini juga dilengkapi 2 buah slot sim card, dan sama-sama tidak dilengkapi NFC ataupun teknologi LTE.

Bagaimana tertarik membeli yang mana, Samsung Galaxy E5 atau Samsung Galaxy E7 ?. Kedua ponsel ini sama-sama dilengkapi spesifikasi yang tinggi, dan harganya juga cukup murah. Anda tinggal menyesuaikan kemampuan budget yang anda miliki untuk membeli salah satu smartphone berkualitas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *