Rekomendasi Manhwa Reinkarnasi

Rekomendasi Manhwa Reinkarnasi

Rekomendasi Manhwa Reinkarnasi – Reinkarnasi atau kehidupan kembali setelah mengalami kematian merupakan salah satu tema yang kerap diangkat dalam manhwa. Biasanya, tema reinkarnasi ini disandingkan dengan dunia fantasi.

Misalnya, karakter utama yang mengalami kematian kemudian bangkit atau hidup kembali di dunia lain (fantasi). Meski begitu, ada juga yang tidak. Berikutrekomendasi manhwa reinkarnasi yang mungkin menarik bagi Anda:

1. The Beginning After The End

The Beginning After The End merupakan salah satu manhwa reinkarnasi yang direkomedasikan. Rekomendasi manhwa reinkarnasi yang statusnya masih on-going alias belum tamat ini ditulis oleh Turtleme yang merupakan komikus Korea.

Manhwa ini menceritakan tentang King Grey, penguasa dan raja di dunia yang diatur oleh kemampuan bela diri. Dia memiliki kekuatan, kekayaan, juga prestasi, tetapi tidak sedikit orang yang membencinya.

Suatu hari, King Grey meninggal di tempat tidurnya kemudian terlahir kembali sebagai seorang bayi di dunia lain yang penuh monster dan juga sihir. Orang tuanya menamainya Art.

Meski terlahir kembali sebagai bayi, kesadarannya tetap kesadaran orang dewasa. Ingatannya tentang masa lalu juga tidak hilang.

Perlahan-lahan, dia belajar tentang dunianya yang baru, mengoreksi kesalahan di masa lalu, dan mempertanyakan alasan dirinya dilahirkan kembali serta perannya di dunia baru tersebut.

2. The Great Mage Returns After 4000 Years

Rekomendasi manhwa reinkarnasi berikutnya adalah The Great Mage Returns After 4000 Years yang ditulis oleh Barnacle. Sama seperti The Beginning After The End, manhwa reinkarnasi yang satu ini juga masih berlanjut. Saat ini, babnya sudah mencapai 105 bab.

Manhwa reinkarnasi ini menceritakan tentang Lucas Traumen, yaitu manusia yang menyandang predikat mage peringkat atas. Dengan kekuatannya, dia memburu iblis untuk menyelamatkan dunia.

Namun, karena tak suka dengan kehadiran dan kekuatannya yang dianggap telah melampaui manusia biasa, Lucas Traumen ditangkap oleh dewa yang disebut Demigod.

Tak hanya menangkap Lucas, para Demigod juga menyegelnya. Empat ribu tahun kemudian, Lucas Traumen hidup kembali di tubuh Frey Black, manusia terlemah di dunia yang mencoba bunuh diri dengan meminum obat tidur.

Dengan tubuh barunya, Lucas Traumen berusaha untuk membalas dendam kepada para Demigod.

3. I Am Player Who Suck Alone

I Am Player Who Suck Alone merupakan rekomendasi manhwa reinkarnasi yang masih berlanjut dengan jumlah 66 bab.

Manhwa ini bercerita tentang pemain game online yang meninggal secara mendadak. Dia kemudian hidup kembali di suatu dunia yang penuh dengan sihir dan monster.

Di dunia yang baru, dia terlahir di tubuh Jared, seorang pria dari keluarga bangsawan di sebuah desa yang pemalas dan bertubuh gemuk.

Orang-orang di lingkungan sekitar menilainya seperti Jared yang dulu sehingga dia pun memutuskan untuk memperbaiki diri dan membangun keluarganya agar lebih dipandang di masa depan.

4. The Max Levelled Hero Will Return!

The Max Level Hero Will Return! merupakan rekomendasi manhwa reinkarnasi yang juga masih berlanjut. Manhwa yang sudah mencapai bab 50 ini menceritakan tentang seorang pangeran dari negara kecil bernama Davey.

Davey adalah seorang pangeran yang lemah. Suatu hari, dia mengalami koma dan jiwanya lari ke suatu kuil tempat berkumpulnya jiwa-jiwa pahlawan.

Di tempat tersebut, dia berlatih selama seribu tahun hingga mencapai pahlawan tingkat maksimal. Dia kemudian kembali dan memutuskan untuk membalas negara-negara besar yang semena-mena dan menginjak harga diri kerajaannya.